Sosialisasi AXIQoe.com Sebagai Salah Satu Penyedia Online Shop di E-Katalog LKPP RI

Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) kembali melaksanakan kegiatan sosialisasi LKPP pada tanggal 26 Januari 2017 di Hotel Raffles, Jakarta yang dihadiri oleh perwakilan dari 31 kementerian dan 24 lembaga. AXI sendiri melalui layanan belanja e-commercenya yaitu AXIQoe.com, resmi menjadi penyedia E-Katalog Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) sejak 9 September 2016. Pada kesempatan ini, turut hadir Bapak Agus Prabowo (Kepala LKPP RI), Bpk Didik Kusnaini (Direktur Jenderal Anggaran I Departemen Keuangan), dan Bpk Selamet Budiharto (Kepala bagian Sistem Informasi LKPP) sebagai pembicara dalam acara sosialisasi yang bertajuk “Belanja Cepat Cara Tepat Kebutuhan Barang Pemerintah Melalui E-Katalog LKPP RI”.

Sahat Sihombing, Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins mengatakan, “AXIQoe.com merupakan layanan e-commerce B2B terdepan di Indonesia yang berkomitmen mendukung implementasi E-Katalog LKPP dengan menjamin akuntabilitas perusahaan serta membantu upaya pemerintah untuk mengefisiensikan pengeluaran rutin mereka. Dengan jaminan purna jual yang andal, pemilihan produk yang berkualitas dan pengiriman yang tepat waktu dan aman – kami bukan saja dapat memuaskan pelanggan, tapi lebih dari itu bersama pemerintah ikut mendorong terciptanya era crowd control di masyarakat, karena harga dan spesifikasi produk dan added value yang ditawarkan oleh AXIQoe.com dapat diakses dan dipantau dengan mudah oleh publik serta dibandingkan keunggulannya.”

Kepala LKPP Agus Prabowo menambahkan, “Kerja sama dengan e-commerce secara Business to Goverment (B2G) dalam sistem e-katalog mempercepat katalogisasi produk/jasa yang akan dibeli oleh pemerintah. Kami sangat mengapresiasi  AXIQoe.com yang tergabung ke dalam e-katalog LKPP. Ini merupakan peluang positif bagi penyedia untuk berpartisipasi dan terlibat dalam mendukung pembangunan, apalagi porsi belanja pengadaan pemerintah saat ini berkisar 40 persen dari APBN.”

Guna mendukung Misi LKPP dalam mewujudkan pasar pengadaan yang efisien, inovatif, dan berintegritas, AXIQoe.com hadir sebagai penyedia layanan e-commerce yang menekankan 4 aspek terpenting dalam  fitur dan benefit untuk memenuhi kepuasan pelayanan dan produk yaitu :

  1. Product Lifecycle & Research : Setiap produk AXI yang dimuat dalam Online Shop Katalog Elektronik LKPP telah melalui tahapan riset pasar, sehingga mampu menjawab kebutuhan Barang K/L/D/I.
  2. Jangkauan Layanan : AXI melayani pesanan K/L/D/I yang tersebar di seluruh Indonesia melalui Jaringan distribusi dan pelayanan Astragraphia yang memiliki 32 kantor cabang dan 92 Titik Layanan yang mampu melayani 514 kota dan kabupaten.
  3. Kecepatan Pengiriman : AXI selain telah menjalin kerjasama dengan Perusahaan pengiriman barang terkemuka di Indonesia juga memiliki armada sendiri yaitu Layan Gerak Express (LGX) sehingga pengiriman lebih dimonitor, aman dan efisien.
  4. Kredibilitas dan Profesionalisme Layanan : AXI mengedepankan Kredibilitas dan Profesionalisme didukung dengan Infrastruktur,Sistem, dan Prosedur guna menjamin kecepatan internal process dalam menjawab kebutuhan barang K/L/D/I.

Adapun produk yang ditawarkan AXIQoe.com saat ini meliputi Computer, Computer Supplies, Office Equipment, dan Alat-alat Komunikasi. Kehadiran AXIQoe.com sebagai penyedia Online Shop Katalog Elektronik LKPP, turut mendukung dan ikut berperan dalam mewujudkan Visi LKPP yaitu : “Menjadi pembaharu yang kredibel untuk mewujudkan pengadaan yang menghasilkan Value for Money dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing bangsa” dengan  mewujudkan pasar pengadaan yang efisien, inovatif, dan berintegritas.

;