SIARAN PERS

 

Jawab Tantangan Dinamika Bisnis di Bali khususnya pelanggan perhotelan, Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) Hadirkan Inovasi dan Terobosan Melalui Layanan Printing On-Demand, PrintQoe.com, dan Layanan E-Commerce, AXIQoe.com

 

  • Layanan PrintQoe.com hadir sebagai layanan online printing B2B pertama di Indonesia, untuk print on demand dan variable printing secara real time
  • Bagi pelanggan B2B, AXIQoe.com Sebagai layanan e-commerce B2B terdepan di Indonesia bagi kebutuhan office supplies, office equipment dan  belanja kebutuhan kantor, memberikan kemudahan belanja online secara cepat, lengkap dan aman untuk memenuhi kebutuhan Office Supplies dan Office Equipments

​​​​​​​

Bali, 22 Agustus 2017 - Dua layanan online business-to-business (B2B) terdepan dan terpercaya dari PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) yakni PrintQoe.com dan AXIQoe.com hari ini diperkenalkan di Bali sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk menjawab tuntutan efisiensi dan efektifitas perusahaan di era digital. Kedua layanan tersebut kini hadir dengan banyak fitur dan manfaat bisnis bagi perusahaan.

Layanan PrintQoe.com hadir Sebagai layanan online printing B2B pertama di Indonesia yang melayani kebutuhan print on demand dan variable printing secara real time sehingga memudahkan perusahaan melakukan proses cetak berbagai jenis dokumen tanpa harus datang ke lokasi pencetakan. Sedangkan layanan e-commerce AXIQoe.com, merupakan layanan belanja online yang menyasar pasar B2B untuk memenuhi kebutuhan Office Supplies dan Office Equipments, tidak saja bagi korporasi dan pelanggan hotel-hotel di Bali dalam memenuhi kebutuhan training dan konvensi, tapi juga kota-kota besar lainnya di Indonesia. Layanan PrintQoe.com dan AXIQoe.com melalui jaringan distribusi Astragraphia telah menjangkau 514 kota dan kabupaten di Indonesia sehingga  cepat dan mudah dilakukan, dimanapun dan kapanpun, sehingga dapat mengefisiensikan pos-pos biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan.

Kedua layanan tersebut hadir sebagai inovoasi dan terobosan untuk menjawab tantangan dinamika bisnis di Bali yang bergerak sangat cepat. Euforia digital jelas telah mengubah peta bisnis di Bali menjadi semakin kompetitif. Peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali yang mencapai 9,75 persen pada triwulan II/2017 dibandingkan triwulan I tahun yang sama, memberi andil positif bagi pertumbuhan ekonomi Bali sebesar 5,87% pada periode tersebut.[1]  Bank Indonesia (BI) memproyeksikan perekonomian Bali pada triwulan ketiga tahun ini tumbuh pada kisaran 6,19-6,59%. Pertumbuhan ini juga disokong oleh industri MICE (Meeting Incentives Convention and Exhibition) pun turut tumbuh di Bali.

The Global Destination Index baru-baru ini mencatat Bali sebagai kota favorit penyelenggaran MICE di Asia sesudah Singapura[2]. Ini menunjukkan bahwa trend meeting dan conference di Bali meningkat pesat sehingga kebutuhan untuk printing mulai dari Books, Flyers, Letterhead, Brochure, Business Card, Envelope, Manuals, dan Certificates secara tidak langsung tumbuh, dengan adanya demand dari organizer, perusahaan penyelenggara, maupun pelanggan  hotel yang menyelenggarakan training dan konvensi.

“Kini dengan adanya akses internet dan digitalisasi dokumen siap cetak, maka print on-demand menjadi solusi cetak yang mudah dan cepat, sehingga perusahaan, pihak hotel, konvensi, atau organizer di Bali, Jakarta, atau luar negeri, dapat melakukan order cetak yang di-customized, mulai dari meng-upload dokumen, memantau proses printing hingga proses finishing secara real time dimanapun dan kapanpun, tanpa mengharuskan mereka datang ke lokasi pencetakan.” Ujar Sahat Sihombing, Presiden Direktur Astragraphia Xprins Indonesia.

Hadirnya PrintQoe.com ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk mengajak publik meninggalkan cara lama yang memboroskan waktu dan tenaga dengan memanfaatkan teknologi digital printing sebagai solusi percetakan yang terintegrasi, modern, cepat, tepat, dan efisien.

AXIQoe.com, E-Commerce B2B untuk Penuhi Office Supplies dan Office Equipments

Merujuk pada presentasi Nielsen yang bertajuk Indonesia Ocean of Opportunities Overcoming Dead Win and Riptide 2017, e-commerce Indonesia pada 2025 akan mencapai US$ 46 miliar atau setara Rp 612 triliun. Seiring dengan proyeksi tersebut, data dari Bloomberg menyatakan pada 2020 lebih dari separuh penduduk Indonesia terlibat dalam kegiatan e-commerce, dan McKinsey memperkirakan peralihan ke ranah digital akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga US$150 miliar pada 2025.

Hal di atas jelas memberikan gambaran bahwa aktivitas ekonomi digital berpeluang besar terus berkembang. Salah satunya adalah untuk pasar e-commerce B2B dimana AXI melalui layanan e-commerce, AXIQoe.com, dapat berperan aktif di dalamnya.  Kini 6,5 juta pengguna internet di Bali dan Nusa (Asosiasi Pengelola Jasa Internet/APJI Bali Nusa, 2016), terutama pengguna korporasi, mendapatkan kemudahan untuk mengakses AXIQoe.com. Kebutuhan Office Supplies dan Office Equipments akan tumbuh tidak saja dari korporasi besar, tapi juga dari startup digital di Bali dan lembaga pemerintahan pusat dan daerah yang kini telah mengimplementasikan e-Government.

“Tuntutan efisiensi dan efektifitas di era digital adalah hal penting karena perusahaan dituntut untuk menekan biaya yang tidak perlu sekaligus mengelola kebutuhan barang perkantoran lebih bijak dan cerdas. Layanan e-commerce AXIQoe.com merupakan pilihan tepat bagi perusahaan yang ingin memaksimalkan fungsi teknologi digital untuk mengatur pengeluaraan belanja kebutuhan kantor agar lebih efisien. AXIQoe.com, sebagai layanan e-commerce B2B memberikan keunggulan dan benefit dengan value terbaik.” Tambah Sahat.

Selain bagi korporasi swasta, AXIQoe.com pun merupakan pilhan tepat bagi lembaga pemerintahan di Bali untuk belanja barang kebutuhan secara cepat, aman, dan transparan. Hal ini karena sejak September 2016 lalu, AXIQoe.com resmi menjadi penyedia online shop kebutuhan barang pemerintah melalui E-Katalog LKPP RI. E-Katalog sendiri menjadi instrumen baru dalam menciptakan pengadaan barang dan jasa pemerintah yang terbuka dan efisien. Melalui E-Katalog, pembelian barang dan jasa bisa dilakukan secara cepat dan mudah.

;