SIARAN PERS

 

PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) Dukung Aktivitas Bisnis Perusahaan di Provinsi Banten, dengan Hadirkan Layanan Online Printing B2B Pertama di Indonesia, PrintQoe.com, dan Layanan E-Commerce B2B terdepan, AXIQoe.com

 

Serang, 28 September 2017 – PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) hari ini, di Serang, memperkenalkan dua layanan online business-to-business (B2B) terdepan dan terpercaya yaitu PrintQoe.com dan AXIQoe.com. Kedua layanan ini hadir sebagai wujud komitmen perusahaan untuk menjawab kebutuhan dan tuntutan efisiensi serta efektifitas perusahaan yang tumbuh pesat di Provinsi Banten, khususnya di Kota Serang.

Pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten pada triwulan I tahun 2017 tumbuh sebesar 5,90% dibanding periode yang sama tahun lalu, dengan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) senilai Rp134,12 triliun. Angka tersebut menunjukkan bahwa pertumbuhan ekonomi dari provinsi Banten lebih tinggi dibandingkan ekonomi nasional, yaitu sebesar 5,01%.  Hal ini tentunya ditunjang dengan aktivitas ekonomi dan pembangunan dari sektor industri, pendidikan, manufaktur dan kawasan wisata bahari yang secara tidak langsung mendorong pertumbuhan tersebut.

Pergerakan roda bisnis tersebut tentunya menuntut tingginya kebutuhan akan Office Supplies dan Office Equipment, bukan saja bagi korporasi besar tapi juga bagi beberapa perusahaan startup yang berkantor di Tangerang, Serpong dan Karawaci, termasuk jajaran perusahaan yang berkantor di kawasan industri Cilegon, dan kota lainnya seperti Serang, juga memiliki kebutuhan yang sama.

Selain itu kebutuhan cetak dokumen pun terus bertumbuh karena banyak perusahaan di wilayah tersebut yang melakukan seminar, training dan workshop. Belum lagi banyak event conference yang banyak diselenggarakan dan menjadi favorit bagi korporasi di Anyer dan Tanjung Lesung.

Hal inilah yang mendasari kehadiran layanan PrintQoe.com dan AXIQoe.com. Layanan PrintQoe.com hadir sebagai layanan online printing B2B pertama di Indonesia yang melayani kebutuhan print on-demand dan variable printing secara real time yang memudahkan perusahaan melakukan proses cetak berbagai jenis dokumen tanpa harus datang ke lokasi pencetakan. Sedangkan AXIQoe.com merupakan layanan E-Commerce B2B terdepan yang menawarkan perlengkapan dan kebutuhan kantor.

Kedua layanan tersebut melalui jaringan distribusi Astragraphia yang mampu  menjangkau 514 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia sehingga cepat dan mudah dilakukan, dimanapun dan kapanpun, serta lebih efisien dari segi biaya, sehingga dapat mengefisiensikan pos-pos biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan.

“Kini dengan adanya akses internet dan digitalisasi dokumen siap cetak, maka print on-demand menjadi solusi cetak yang mudah dan cepat. Kini perusahaan, pihak hotel, konvensi, atau organizer di Provinsi Banten, dapat melakukan order cetak dokumen yang di-customized, mulai dari meng-upload dokumen, memantau proses printing hingga finishing secara real time dimanapun dan kapanpun, tanpa mengharuskan mereka datang ke lokasi pencetakan.” Ujar Sahat Sihombing, Presiden Direktur PT Astragraphia Xprins Indonesia.

Hadirnya PrintQoe.com ini merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk mengajak publik meninggalkan cara lama yang memboroskan waktu dan tenaga dengan memanfaatkan teknologi digital printing sebagai solusi percetakan yang terintegrasi, modern, cepat, tepat, dan efisien.

AXIQoe.com, E-Commerce B2B terdepan untuk Penuhi Office Supplies dan Office Equipments

Berdasarkan data riset dari International Data Corporation (IDC) menunjukkan, transaksi e-commerce di Indonesia pada 2016 lalu sudah mencapai US$ 651,7 juta, atau sekitar Rp 8,7 triliun. Jumlah ini diperkirakan terus akan naik seiring perkembangan ekonomi nasional dan tren perubahan gaya hidup online. Dalam kalkulasi IDC, pasar ecommerce di Indonesia pada 2020 akan bisa mencapai US$ 1,8 miliar atau lebih dari Rp 20 triliun. 

Hal di atas jelas memberikan gambaran bahwa aktivitas ekonomi digital berpeluang besar untuk terus berkembang. Salah satunya adalah untuk pasar e-commerce B2B dimana AXI melalui layanan e-commerce, AXIQoe.com, dapat berperan aktif di dalamnya.  Kini 65% atau 86,3 juta pengguna internet di Pulau Jawa dari 132,7 juta total pengguna internet di Indonesia (APJI 2016), terutama pengguna korporasi, mendapatkan kemudahan untuk mengakses AXIQoe.com.

“Layanan e-commerce AXIQoe.com jelas merupakan pilihan tepat bagi perusahaan dan startup yang ingin memaksimalkan fungsi teknologi digital untuk mengatur pengeluaraan belanja perlengkapan dan kebutuhan kantor mereka sehingga lebih efisien. AXIQoe.com, sebagai layanan e-commerce B2B memberikan keunggulan dan benefit dengan harga dan value terbaik sehingga perusahaan dapat fokus dalam mengembangkan bisnis mereka,” tambah Sahat.

###

Tentang PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI)

PT Astragraphia Xprins Indonesia (AXI) merupakan anak perusahaan dari PT Astra Graphia Tbk (AG) yang berinduk pada PT Astra Internasional Tbk (AI) di mana sebelumnya AXI merupakan bagian dari dua bisnis unit AG yang bernama Xprins yang telah berdiri sejak 19 February 1993 dan Layan Gerak yang berdiri sejak 18 Oktober 1994. Penyatuan kedua bisnis ini kedalam satu perusahaan baru AXI yang resmi berdiri sejak 14 Februari 2014 di Jakarta, bertujuan untuk menunjang percepatan perkembangan bisnis Xprins, yang sekarang bernama PrintQoe, dan Layan Gerak, sekarang bernama AXIQoe. Kini AXI memfokuskan diri pada pengembangan kegiatan usaha yang terkait dengan percetakan, perdagangan, dan jasakurir (surat, paket maupun logistik) melalui unit bisnis PrintQoe.com, AXIQoe.com dan CourierQoe.

Sesuai Visi yang dimiliki perusahaan, sinergi tiga solusi layanan AXIQoe.com, PrintQoe.com dan CourierQoe diharapkan dapat mentransformasikan AXI menjadi Office Services Preferred Partner di Indonesia. Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan PrintQoe, AXIQoe dan CourierQoe, silahkan mengunjungi website kami di www.AXI.co.id, www.AXIQoe.com dan www.PrintQoe.com.

 

Kontak Media:

Hormat kami,

PT Astragraphia Xprins Indonesia

Telepon (021) 3925977

Suyanni Sapoetro, Planning&Marketing Div.Head

[email protected]

;